Jumat, 05 Februari 2010


Minggu, 08 Maret 2009
Sinopsis: Avatar The Legend of Aang
Avatar the Legend of Aang adalah salah satu film favorit saya. Setelah cukup jengkel dengan Global TV yang menayangkan terus-menerus episode yang sama, akhirnya saya memutuskan untuk menyewa DVD Avatar, dan menontonnya sampai habis. Berikut ringkasan cerita Avatar dari awal hingga akhir.....WARNING: SPOILER INSIDE!!
Prolog :
Pada zaman dahulu manusia dapat mengendalikan elemen-elemen dasar yaitu Air, Api, Udara, dan Bumi. Kelompok manusia itu pun membentuk sendiri negaranya, berdasarkan kemampuan pengendalian mereka. Keempat negara itu hidup dengan damai, hingga akhirnya negara api memutuskan untuk menyerang negara lainnya dan merusak keseimbangan dunia. Untuk itulah diperlukan seorang avatar, penguasa 4 elemen, untuk mencegah negara api melebarkan kejahatannya dan menguasai dunia.

Major Plot
1. Ditemukannya Aang sang Avatar, Appa si Bison Terbang, dan Momo oleh Katara dan Sakka, keduanya dari suku pengendali air.
2. Katara dan kakaknya, Sakka, memutuskan untuk membantu petualangan Aang dalam menyelamatkan dunia. Cerita berkembang, dan Katara dan Avatar kemudian akan saling jatuh cinta.
3. Karena Aang baru menguasai satu pengendalian, diperlukanlah guru pengendali Air, tanah, dan api agar ia bisa menguasai 4 elemen.
4. Katara memutuskan untuk menjadi guru pengendali air bagi Aang.
5. Dalam perjalanannya, Avatar selalu diburu oleh Zukko, putra mahkota negara api.
6. Avatar bertemu Tha, seorang putri pengendali tanah yang buta.
7. Setelah berhasil menguasai pengendalian tanah dan air, Avatar dan teman-temannya memutuskan untuk menginvasi negara api pada saat gerhana matahari, karena pada saat itu pengendalian api tidak bisa digunakan.
8. Invasi gagal, karena ternyata Raja Api dibantu putrinya, Azula, berhasil mengulur waktu hingga gerhana berakhir. Sebagian besar kelompok Avatar (termasuk ayah Sakka dan Katara) ditahan oleh negara api. Aang, Sakka, Katara, dan beberapa orang lainnya mengungsi untuk menyerang balik.
9. Zukko menyesal dan memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Avatar. Kebetulan saat itu Aang sedang memerlukan guru pengendalian Api. Setelah proses yang cukup rumit, akhirnya Aang dan kawan-kawan mau memaafkan Zukko dan menerimanya.
10. Namun, pengendalian api Zukko lenyap seiring dengan lenyapnya kebenciannya pada Avatar. Akhirnya Aang dan Zukko harus mencari sumber asli pengendalian api, yaitu naga.
11. Setelah berhasil menguasai pengendalian api dari naga, Zukko memutuskan untuk membantu Sakka membebaskan Suki (Kekasih Sakka) dan ayah Sakka. Setelah itu ia membantu Katara mencari pembunuh ibunya.
12. Akhirnya, setelah kekuatan mereka cukup, mereka memutuskan sekali lagi untuk menyerang Raja Api, sebelum tiba meteor raksasa yang bisa memberi kekuatan luar biasa bagi Raja Api.
13. Katara dan Zukko harus bertarung melawan Azula, yang ternyata telah mengendalikan petir dengan sempurna.
14. Aang harus melawan Raja Api sebelum meteor mencapai bumi. Setelah bersusah payah, Aang berhasil menang. Ia pun melenyapkan kekuatan Sang Raja Api.
15. Zukko dan Katara juga berhasil menang. Zukko menjadi Raja Api yang baru, sedangkan Katara hidup bahagia dengan Aang. Cerita ini berakhir dengan happy ending, tanpa seorang pun tokoh protagonis yang terbunuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar